Inter Milan: Kilas Balik, Transfer, Pramusim, dan Prediksi Musim 2019-2020

inter milan

Musim ini dapat dikatakan menjadi awalan yang baru bagi Inter Milan. La Beneamata sekarang ditangani oleh pelatih pemenang Antonio Conte.

Conte bukan tanpa alasan didatangkan Inter pada musim panas ini. Eks pelatih Juventus dan Chelsea itu diinginkan dapat membawa Inter meraih pemenang Serie A.

Inter memang telah lama tak menikmati gelar pemenang Serie A. Untuk itu di musim 2019/2020 ini mereka berambisi untuk merebut kembali gelar pemenang hal yang demikian.

Gelar Serie A selama delapan tahun ini memang merekat pada Juventus. Di bawah Conte, Inter amat diunggulkan untuk merusak dominasi Si Nyonya Tua hal yang demikian.

Conte punya rekam jejak yang luar awam sebagai pelatih. Dia merebut tiga scudetto bersama Juventus dan meraih gelar Premier League bersama Chelsea pada musim pertamanya berprofesi di Inggris.

Inter memang finish di area Liga Champions dalam dua musim musim terakhir, tetapi mereka senantiasa gagal menjadi pemenang Serie A. Sekarang Inter dapat berangan-angan meraih scudetto bersama Conte.

Kilas Balik Musim 2018/19
Inter selama dua tahun terakhir ditangani Luciano Spalletti. Tetapi, pencapaian Spalletti bersama Inter memang tak terlalu menggembirakan.

Pelatih berkepala gundul itu gagal memberikan trofi bagi Inter. Kecuali itu, ia juga acap kali membikin fan Inter senam jantung sebab permainan timnya.

Inter tidak cakap menjadi pesaing kuat Juventus dalam perburuan gelar Serie A musim lalu. Mereka pun tak pernah bertengger di puncak klasemen sepanjang musim.

Pencapaian terbaik Samir Handanovic dkk di panggung Serie A musim lalu yaitu menempati posisi runner up pada giornata 10 dan 11. Sesudah itu, Inter berkutat di posisi di bawahnya.

Kemenangan terbesar yang dicatat Inter di Serie A pada musim lalu yaitu 5-0 atas Genoa pada giornata ke-11. Tetapi, mereka juga menelan kekalahan telak 4-1 dikala berkunjung ke markas Atalta dan Napoli.

Penyakit Inter yang mencolok pada musim lalu yaitu keadaan sulit inkonsistensi. Kecuali itu, keadaan sulit yang terjadi antara manajemen Inter dan Mauro Icardi cukup mengganggu konsentrasi mereka pada paruh kedua musim.

Inter sukses menggenggam karcis ke Liga Champions dengan finis di posisi keempat. Tetapi, hal itu dipastikan sesudah mereka menumbangkan Empoli via gol pada menit terakhir dalam pertandingan pemungkas Serie A.

Langkah Inter di Copa Italia kandas oleh Lazio pada babak perempat final. Kecuali itu, mereka juga tak dapat bertindak banyak di panggung Liga Champions dan Liga Europa.

Bursa Transfer
Inter Milan termasuk cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Manajemen Inter menunjang sepenuhnya agenda Antonio Conte untuk membangun regu yang kuat.

Inter telah mengeluarkan lebih dari 150 juta euro untuk membeli pemain baru. Salah satu pembelian termahal mereka yaitu Romelu Lukaku.

Sesudah perundingan yang cukup alot, Lukaku sukses didatangkan Inter dari Manchester United. La Beneamata menebus pemain Belgia itu dengan tarif permulaan yang menempuh 65 juta euro.

Kecuali Lukaku, Inter sukses mendatangkan Stefano Sensi (Sassuolo), Nicolo Barella (Cagliari), Valentino Lazaro (Herta Berlin) dan juga Diego Godin (Atletico Madrid). Inter juga mempermanenkan Matteo Politano, sesudah mengaktifkan alternatif pembeliannya dari Sassuolo.

Inter juga melepas sebagian pemainnya pada musim panas ini. Di antaranya yaitu Radja Nainggolan, Joao Miranda, Ivan Perisic.

Pramusim
Inter mengawali rangkaian pertandingan uji coba pramusim dengan menghadapi Lugano. Pasukan Antonio Conte menang dengan nilai tipis 2-1.

Sesudah itu, dua kekalahan beruntun diraih oleh Inter pada gelanggang International Champions Cup. Mereka takluk 1-0 dari Manchester United dan adu pinalti melawan Juventus sesudah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Inter kemudian meraih kemenangan atas PSG, Tottenham dan Valencia. Tetapi, kemenangan itu diraih La Beneamata melewati adu pinalti sesudah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Hasil pramusim Inter dapat dibilang tak terlalu mengesankan. Pelatih Antonio Conte punya banyak tugas yang patut dilakukan terutamanya di lini depan.

14/07/19 Lugano 1 – 2 Inter Milan
20/07/19 Manchester United 1 – 0 Inter Milan
24/07/19 Juventus (P)1 – 1 Inter Milan
27/07/19 PSG 1 – 1 (P) Inter Milan
04/08/19 Tottenham 1 – 1(P) Inter Milan
11/08/19 Valencia 1 – 1 (P) Inter Milan

Prediksi Musim 2019/2020
Inter Milan berhasrat besar untuk kembali menjadi pemenang Serie A pada musim ini. Untuk itu, mereka memastikan untuk mendatangkan Antonio Conte.

Dari segi strategi, Conte pastinya bakal mengaplikasikan skema tiga bek. Kedatangan Diego Godin tentu kian memperkuat barisan pertahanan Inter.

Inter berupaya mereduksi ketergantungan mereka akan Mauro Icardi. Striker Argentina itu telah tak masuk dalam agenda Conte pada musim ini.

Sebagai gantinya Inter telah mendatangkan Romelu Lukaku. Bomber Belgia itu tentunya akan menjadi andalan di lini depan Inter bersama Lautaro Martinez.

Lukaku diinginkan dapat menjadi mesin gol yang baru buat Inter. Terpenting, Inter mengalami krisis ketajaman di lini depan selama pramusim.

Tetapi, tantangan terbesar Inter musim ini yaitu Juventus yang telah mendominasi gelar Serie A selama delapan tahun terakhir. Si Nyonya Tua pastinya tak akan menyerahkan gelarnya dengan gampang.

Inter dapat menjadi penantang utama bagi Juventus dalam perebutan gelar pemenang Serie A musim ini. Tetapi, dengan pelatih dan pemain baru, mereka kemungkinan besar akan finis di peringkat kedua.

Tetapi sekali lagi, sekiranya Conte cakap membikin si kecil asuhnya bermain tetap, karenanya kesempatan La Beneamata untuk menjadi pemenang Serie A juga tak kecil. Conte telah tahu caranya menjadi pemenang liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *