Prediksi Keempat Besar Premier League Musim 2019/2020

Manchester City Premier League

Premier League 2019/20 masih belum kelihatan, namun wewangian kompetisi ketat mulai terendus. Tim-tim kuat seperti Manchester City dan Liverpool diyakini bakal kembali bersaing ketat merebut trofi paling tinggi dalam sepak bola Inggris itu.

 

Musim 2018/19 lalu, Man City berhasil jadi pemenang dengan 98 poin, unggul tipis dari Liverpool di peringkat kedua dengan 97 poin. Artinya, kedua tim ini masih akan mendominasi musim depan.

 

Trofi mungkin akan diperebutkan dua tim kuat tersebut. Artinya, empat besar justru lebih menarik. Cuma ada dua daerah tersisa yang diperebutkan empat tim kuat: Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

 

Musim lalu, kompetisi empat besar ini tak keok menarik dari kompetisi merebut gelar pemenang. Chelsea dan Tottenham berhasil menyelesaikan misi mereka, Arsenal dan MU harus puas dengan Liga Europa.

 

Kini, analis talkSPORT, Dean Saunders mencoba membagikan prediksinya untuk empat besar musim depan. Ia yakin Chelsea dan MU bakal gigit jari di akhir musim.

 

“Bila anda bertanya pada saya dikala ini, dan ini bisa berubah seiring dengan pemain yang mereka datangkan dan yang mereka lepas, saya kira Man City, Liverpool, dan Spurs – itulah top 3 berdasarkan saya,” kata Saunders.

 

“Saya kira Arsenal akan menembus peringkat keempat. Chelsea, berdasarkan saya akan sedikit kacau, dan Manchester United dalam kekacauan besar.”

 

Enam tim kuat sudah memenuhi papan atas Premier League, 14 tim lain berjuang menembus papan tengah. Saunders yakin tak ada tim yang benar-benar aman. Selain enam tim top tersebut, tim-tim lain masih bisa terdegradasi.

 

” berkeinginan saya katakan, dan ini mungkin tak populer, adalah bahwa setiap tim mulai dari MU [peringkat keenam] ke bawah bakal bersaing untuk lolos dari degradasi,” sambung Saunders.

 

“Ada Man City, Liverpool, Spurs, Arsenal, Chelsea, dan MU, lalu segala tim lain bisa turun ke kasta kedua. Jangan melalaikan satu malah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *